Enggak semua Layanan Paytren Dibekukan

//Enggak semua Layanan Paytren Dibekukan

Enggak semua Layanan Paytren Dibekukan

Komisaris Pusat Paytren Yusuf Mansyur menegaskan tak semua layanan pembayaran Paytren dibekukan oleh Bank Indonesia. Menurut dirinya, layanan Paytren yg dibekuan cuma terkait penghimpunan uang elektronik maupun e-money.

“Tak benar dibekukan semua. Maksudnya bukan tutup total. Yg dibekukan terkait e-money hanya sejumlah fitur? itu dari tahun kemaren yg telah dicicil buat kita tutup. Fitur itu seperti, transfer deposit antar mitra kita tutup, selanjutnya tarik cash kekayaan kita tutup. Kiriman luar negri ke Indonesia pun kita tutup,” ujar Yusuf Mansur.

Dengan begitu, terang Yusuf Mansyur, penggunan Paytren masih dapat memanfaatkan layanan pembayaran misal Listrik, tiket serta membeli pulsa.

“Yg masih bisa PPOB (payment point online bank) alias sistim pembayaran online,” jelas ia.

Lelaki yg pula berprofesi selaku ustad ini menuturkan, Paytren bakal tetap mengikuti ketentuan yg diberlakukan oleh Bank Indonesia.

Ia jua mengklaim telah mengajukan ijin terhadap Bank Indonesia buat menghimpun uang elektronik maupun e-money.

“Kita sempat penuhi semua ketentuan. Udah patuh serta udah nurut. kita lebih dulu penuhi. Dengan dari awal kemaren kita telah submit laporan keuangan serta IT, kita telah auditable. sampai-sampai, itu menunjukkan karena itu kita siap,” kata dirinya.

Di dalam hal ini, Yusuf Mansyur menargetkan pemenuhan ijin tersebut akan selesai di dalam waktu dekat ini.”Ya mudah-mudahan dapat bulan depan pula selesai,” tambah dirinya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Agusman menyatakan, perizinan Paytren masih di dalam proses oleh bank sentral. Tetapi, dirinya tak menjelaskan terperinci mengenai progres proses perizinan Paytren.

“Iya sedang di dalam proses,” kata Agusman.

Menurut Agusman, proses perizinan waktu ini tengah berlangsung. sampai-sampai, ketika proses tersebut telah rampung, maka layanan yg diberikan Paytren bakal berjalan normal laksana biasanya.

By | 2017-11-22T15:22:30+00:00 November 22nd, 2017|news|0 Comments

Leave A Comment